Senin, 22 Juli 2013

Weekly Recap Ramadhan Program Surau Kita 2013


Assalamualaikum Wr, Wb.

Alhamdulilah program Ramadhan Surau Kita 2013 telah berjalan dengan lancar. Hal ini sudah berjalan selama kurang lebih 2 minggu dan selama 2 minggu itu pula para jamaah tanpa henti-hentinya terus berdatangan memadati Surau Kita. Alhamdulilah dari banyaknya jamaah yang datang terdapat pula wajah-wajah baru yang baru pertama kali datang ke Surau Kita namun mereka tetap bersemangat dalam mengikuti program Ramadhan 2013 ini bersama Surau Kita.

Sejauh ini Program Ramadhan 2013 Surau Kita sudah berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari minat dan antusiasme para jamaah dalam mendengarkan paparan yang disampaikan oleh para panelis Ustadz yang mengisi acara, berikut ini adalah liputannya:

Program "Iftar Weekend Special":

Pengajian 'Al-Islah' dan 'An-Nur' mendapatkan 'kehormatan' untuk mengisi hari-hari pertama program "Iftar Weekend Special" di Surau Kita. Seperti dilihat di foto bahwa Surau Kita hampir mencapai kapasitas maksimum. Jumlah makanan yang tersedia juga Alhamdulilah mencukupi seluruh jamaah.



Program "Ceramah Tarawih":

Program Ceramah tarawih dalam 2 minggu pertama ini alhamdulilah telah diisi oleh para panelis Ustadz yang sudah tidak diragukan lagi kualitas keilmuannya.


Ust. Hilman Rosyad: 
Memaparkan pentingnya memahami makna Ramadhan dan bagaimana menyikapinya.

Ust. Heppi Andi B:

  • Ust. Heppi mengisi hampir setiap hari ceramah tarawih dengan topik-topik berbeda, pada kesempatan 2 minggu ini Ust. Heppi telah membahas tentang : Fiqih Berpuasa, amalan-amalan utama di bulan Ramadhan serta keutamaan membaca Al-Quran.  
  • Selain itu Ust. Heppi Andi B, pun mengisi kuliah subuh sepecial yang diadakan setiap hari sabtu pagi Ba'da Subuh (Pukul 07:00). Pada kesempatan yang lalu beliau telah membahas Bagaimana Cara Rosulullah Dalam Berbisnis 



Program Muslimah - "Perempuan Perindu Syurga":

Tidak kalah menariknya dengan program-program lain, Surau Kita pada tahun ini mengkhususkan program baru untuk para muslimah. Program ini diadakan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dari jam 10:00 - 14:00. Berikut ini adalah kutipan komentar dari beberapa peserta yang mengikuti program muslimah bersama Surau Kita :





  • Mbak Uppy: 
"Kajian ini topiknya bagus banget deh. Kita memang perlu tokoh/role model dalam kehidupan ini. Dengan kajian ini kita bisa belajar dari sahabiah Rosul dan mengambil hikmahnya. Materi yang disampaikan sudah sesuai serta sangat informatif. Sedikit mungkin perlu dijelaskan dari segi aplikasinya untuk wanita modern yang tinggal di negara non-muslim"
  • Mbak Jessi:
"Menurutku kajian ini sangat bagus ya. Timingnya sangat pas, sehingga orang tidak terburu-buru. Schedulenya juga On-time, tidak molor-molor. Saya sangat terkesan dengan adanya 'surprised' bagi yang datang awal. Biasanya 'surprise' itu hanya ada untuk yang suka ngasih pertanyaan (berarti next-time saya akan datang lebih awal). Sayangnya audiencenya untuk awal-awal tidak terlalu ramai. Tapi ya masalah itu pilihan orang sendiri untuk mau datang atau tidak ke tempat majlis ilmu seperti ini" 

Mari kawan-kawan semua mari kita ramaikan Surau Kita dengan mengikuti program-program yang sudah ada, Ramadhan mungkin sudah berjalan 14 hari namun tidak ada alasan dan tidak ada kata terlambat untuk ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan Ramadhan 2013 bersama Surau Kita. Karena kita tidak tahu apakah Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhir kita, mari kita bersama-sama memakmurkan Surau Kita.

Jadwal Program Ramadhan Surau Kita 2013 dapat dilihat di link berikut ini :

  1. Ramadhan Bersama Rosulullah (SAW) 2013 
  2. Program Muslimah : Perempuan Perindu Syurga 
Wassalamualaikum Wr Wb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar