Jumat, 13 Juli 2012

FRESH Layar Tancep "Kita Versus Korupsi"


Assalamulaikum wR wB


Seiring dengan semakin gencarnya dukungan masyarakat terhadap gerakan pemberantasan korupsi, elemen masyarakat Indonesia di Victoria telah pula menyuarakan aspirasinya melalui  gerakan "Voice From Melbourne: Indonesia without Corruption". Untuk mendukung gerakan masyarakat tersebut serta untuk meningkatkan awareness terhadap korupsi serta upaya pemberantasannya, Indonesian Muslim Community of Victoria (IMCV) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (iSTAN)  mengadakan kegiatan "FRESH Layar Tancep" berupa pemutaran film "Kita vs Korupsi" dibintangi oleh Nicholas Saputra, Tora Sudiro, Revalina S Temat, Ringgo Agus Rahman, Ine Febriyanti, dkk. 


Catat waktunya, Jumat 13 Juli 2012 jam 6.15pm - 8.00pm bertempat di Surau Kita Unit 12 No 9 Dawson St Coburg North. Donasi Ticket Masuk: Dewasa $2 Anak $1. Dana yang terkumpul seluruhnya akan disalurkan melalui rekening LSM penggiat anti korupsi untuk mendukung gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Trailer film bisa dilihat pada link berikut: http://www.youtube.com/watch?v=niSz4XkYzyM. Omnibus empat film pendek ini dibuat sebagai sebuah bentuk kampanye anti korupsi melalui media pop culture dengan isu sehari-hari, berkaitan dengan nilai-nilai mendasar yang dimulai dari keluarga, yang lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Empat film ini bergenre drama dan dikemas untuk bisa dipahami penonton Indonesia dari beragam kalangan usia dan latar budaya. Menurut pengamat perfilman Leila S. Chudori, film KvK jauh lebih menarik dan pembuatannya jauh lebih serius dibandingkan dengan film-film yang ditayangkan di bioskop komersil. Sebaiknya masyarakat umum dapat menyaksikan fil­m ini. Bukan hanya untuk sebuah penyadaran, bukan pula untuk khotbah, tetapi karena sebagai sebuah film, ia juga berhasil menghibur (http://www.tempo.co/read/jeda/2012/06/27/78/Menggerus-Korupsi-di-Sekitar-Kita).

Film ini merupakan produksi bersama Transparency International Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi, Management Systems International, USAID, dan Cangkir Kopi. Pemutaran film KvK di Australia merupakan bagian dari "Gerakan Stan vs Korupsi" yang telah memulai  acara serupa di tanah air bekerja sama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan, kemahasiswaan, serta berbagai instansi pemerintah. Bagi element masyarakat Indonesia di Australia yang tertarik untuk mengadakan pemutaran film "Kita versus Korupsi" dapat menghubungi via email ke STANvsKorupsi<at>gmail.com

Terima  kasih atas perhatian Saudara, wassalamu'alaikum wR wB.

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum wr wb,
    Saya Rudy Hartono Sabri, dari MSI SIAP I USAID, Terimakasih telah memutar film Kita vs Korupsi. Mudah-mudahan membawa manfaat bagi teman-teman. Mohon ijin untuk mendownload dan menyimpan gambar poster undangan tersebut diatas, untuk dokumentasi. Terkait dengan kegiatan anti korupsi yang diselenggarakan MSI dengan dukungan USAID,, dapat diakses melalui http://www.facebook.com/siapsatuusaid. Salam dari Indonesia

    BalasHapus