Minggu, 19 Agustus 2012

ZAKAT (FITRAH, MAAL, PENGHASILAN dll), FIDYAH DAN SHADAQAH

بسم الله الرحمن الرحيم
Teriring doa kami kepada Bapak, Ibu dan Saudara/i masyarakat muslim Indonesia di Victoria semoga Allah SWT menerima semua amalan dan ibadah kita dalam bulan suci Ramadlan 1433H ini. Amin.
BAZIS IMCV pada Ramadlan tahun ini telah menetapkan sebagai berikut:
  • $12.5* per orang untuk Zakat Fitrah yang harus dibayar pada Ramadlan tahun 1433H ini
  • $7 per hari untuk Fidyah bagi yang berhalangan puasa (uzur, hamil & menyusui)
  • Pembayaran zakat maal atau penghasilan yang sudah mencapai nishab satu tahun (85 gram emas atau kira-kira = $4200 pertahun) adalah 2.5%. 
Untuk mempermudah proses penyaluran Zakat Fitrah, Zakat Maal dan pembayaran Fidyah ini ke Indonesia, maka pembayarannya mohon dilakukan secepatnya. Nama-nama yang bisa dihubungi untuk pembayaran langsung adalah sebagai berikut:
Atau Melalui Bank deposit ke alamat berikut ini dengan mencantumkan nama & jenis pembayaran.  (diharapkan melakukan konfirmasi ke salah satu no. kontak di atas)

Bank                : Commonwealth Bank 
Account Name : BAZIZ IMCV
BSB                 : 063408
Account No.     : 10485864

Semoga Allah ta'ala semakin menumbuhkan kesadaran bahwa harta dan rezeki yang Allah karuniakan kepada kita adalah titipan dan amanah dari Nya dan oleh karena itu ada hak orang lain, orang miskin dan orang yang tak mampu didalamnya yang harus kita tunaikan. Amin

* bagi yang berkenan untuk membulatkannya menjadi $15 atau lebih per orang, kami BAZIS IMCV akan menyalurkannya sebagai Infaq Shadaqah.

أجركم الله فيما أعطيتم وباركم الله فيما أبقيتم


a.n
BAZIS IMCV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar